Aktor Christopher Lee ‘Saruman’ Lord of The Rings Meninggal

Aktor Christopher Lee ‘Saruman’ Lord of The Rings Meninggal

828
0
SHARE

Dunia hiburan Hollywood kembali berduka. Aktor Hollywood senior, Christopher Lee meninggal dunia di usianya yang ke-93 tahun.

Dikutip Comingsoon.net, Christopher meninggal pada Minggu pagi. Aktor sekaligus penyanyi dan penulis ini sempat dirawa di rumah sakit London’s Chelsea and Westminster dikarenakan penyakit pernapasan dan gagal jantung.

Kabar meninggalnya bintang film Hugo ini memang sengaja disebarkan beberapa hari usai kematiannya demi menghormati permintaan sang istri. Istri Christopher memang berniat menyebarkan kabar duka ini ke keluarga dulu, baru mengumumkannya secara resmi pada media.

Christopher Lee terkenal lewat perannya sebagai karakter Dracula. Ia memulai karier lewat film romantis berjudul Corridor of Mirrors di tahun 1947. Sosoknya mulai dikenal di era 50an usai membintangi film The Curse of Frankenstein. Setahun berikutnya ia melegenda usai memerankan Dracula.

Christopher Lee selanjutnya menjadi identik dengan film horor. Ia kembali jadi dracula di film Dracula: Prince of Darkness, The Mummy (1959), Rasputin, The Mad Monk, dan The Wicker Man. Bukan hanya menjadi hantu atau penjahat, Christopher Lee pernah memerankan detektif Sherlock Holmes di Sherlock Holmes and The Deadly Necklace (1962).

Bagi Anda yang hidup di masa sekarang tentu kenal dengan sosoknya sebagai Saruman di Lord of The Rings dan The Hobbit. Ia juga pernah berperan sebagai Count Dooku di Star Wars: Episode II Attack of The Clones dan Star Wars Episode III: Revenge of The Sith. Film terakhir dari aktor Inggris ini adalah Angels in Notting Hill yang masih belum rilis.

NO COMMENTS

Comments are closed.