Video Boeing 787 Manuver Vertikal Usai Lepas Landas

Video Boeing 787 Manuver Vertikal Usai Lepas Landas

954
0
SHARE

Manuver pesawat dengan gerakan vertikal biasanya hanya mampu dilakukan oleh pesawat militer. Untuk pesawat lain sekelas Boeing, hal itu agak mustahil.

Namun, sebuah pesawat Boeing 787 Dreamliner justru terbang secara vertikal, tak lama setelah lepas landas.

Dalam rekaman yang beredar di Youtube, penonton dapat melihat manuver berani setelah lepas landas dari Bandara Washington dalam perjalanan menuju Paris Airshow 2015 di Prancis.

Hingga kini sudah ada 509 maskapai penerbangan yang sudah membeli pesawat jenis ini, termasuk Vietnam Airways. Boeing mengklaim seri Dreamliner ini lebih ekonomis sebab hemat 20 persen bahan bakar dari seri sebelumnya.

“Jika Anda dapat menyimpan satu persen bahan bakar pesawat terbang, maka maskapai penerbangan bersedia membayar itu semua,” ujar Kepala Pengembangan Produksi Boeing, Mike Sinnett, seperti dilansir Metro, Jumat (12/6).

Paris Air Show akan berlangsung di Le Bourget Airport pekan depan dan menampilkan pameran terbaru dari produsen pesawat seperti Boeing, Airbus, dan lainnya. Pun demikian dengan Rusia, namun sayang, sanksi internasional melarang pilot Rusia menerbangkan pesawat. Berikut ini videonya.

NO COMMENTS

Comments are closed.